PERILAKU BURUK SAAT DI KANTOR dan CARA MENGATASINYA

Bekerja di Kantor

Sumber gambar : www.mycity-web.com
Goesukses,Magetan.Semua orang ingin meraih karir yang sukses.Mereka ingin di puncak karir.Dalam menggapai puncak karir diperlukan kinerja dan sikap yang baik.Tetapi dalam menggapai kesuksesan berkarir pasti terdapat masalah pada pekerjaan yang menghambat apa yang dicita- citakan.

Apakah Sahabat Goesukses pernah mengalami kesulitan atau masalah pekerjaan dalam berkarir?Memang masalah selalu ada di dalam pekerjaan seperti melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang berulang.Serta perilaku-perilaku buruk di dalam pekerjaan dapat menghambat kesuksesan berkarir.

Apa sajakah perilaku buruk yang menghambat meraih kesuksesan berkarir?

Dan,

Bagaimana mengatasi perilaku buruk dalam pekerjaan?

Berikut beberapa perilaku buruk yang menghambat kesuksesan berkarir dan cara terbaik untuk mengatasinya

Adaptasi di kantorSumber gambar : mobile.twitter.com/EIBT

1.Tidak ingin beradaptasi,

perusahaan memiliki kebiasaan atau budaya sosial sendiri yang diterapkan untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan.Jika Sahabat Goesukses bekerja di sebuah perusahaan dan tidak mau beradaptasi mengikuti budaya yang diterapkan dan mengasingkan diri serta tidak peduli terhadap sesama rekan kerja dapat memberikan citra buruk pada diri Sahabat Goesukses.

Setiap perusahaan ingin karyawannya beradaptasi secara cepat terhadap budaya perusahaan.Lalu…..

Bagaimana Sahabat Goesukses supaya cepat beradaptasi terhadap budaya perusahaan?

Berikut ini beberapa cara supaya cepat beradaptasi terhadap budaya perusahaan,

      • Mematuhi tata tertib dan peraturan perusahaan,

Ketika Sahabat Goesukses menjadi karyawan baru di sebuah perusahaan.Mentaati tata tertib dan peraturan harus dilakukan oleh setiap keluarga perusahaan.Tak terkecuali dengan Sahabat Goesukses yang baru menjadi karyawan di perusahaan tersebut.Jangan menganggap Sahabat Goesukses seolah-olah karyawan baru dapat melanggar tata tertib dan peraturan perusahaan seenaknya sendiri.

      • Bersikap terbuka,

Untuk menopang Sahabat Goesukses beradaptasi terhadap lingkungan pekerjaan.Sahabat Goesukses dapat menunjukkan keterbukaan dengan bersikap ramah dan senyum sewajarnya terhadap rekan kerja baik atasan maupun orang-orang di lingkungan kerja.Sikap ini dapat memberikan respek positif dari rekan kerja terhadap keberadaan Sahabat Goesukses di lingkungan pekerjaan tersebut.

      • Bertanya kesulitan pekerjaan,

Ketika Sahabat Goesukses mendapat tugas-tugas di tempat kerja,cobalah pelajari dan kerjakan secara cepat dan seksama.Jika mengalami masalah diusahakan untuk bertanya.Bertanya terhadap masalah pekerjaan yang belum dimengerti sangat penting.Tanyakan kesulitan yang Sahabat Goesukses hadapi ke rekan satu tim,supervisor atau atasan.Dengan bertanya dapat membuktikan bahwa Sahabat Goesukses bukan seorang yang tertutup.

BACA JUGA

pengen tahu pertanyaan-pertanyaan saat proses wawancara kerja

5 Pekerjaan Sampingan Yang Sesuai dan Cocok Untuk Mahasisiwa

pekerjaan-yang-cocok-dan-sesuai-dengan-zodiak

Terlambat di kantorSumber gambar : www.penulispro.netT

2.Terlambat Datang,

Tidak datang tepat waktu di tempat kerja dapat menjadikan Sahabat Goesukses terkena masalah.Apalagi kalau sering terlambat datang ke tempat kerja sangat beresiko terhadap mungkin perpanjangan kontrak kerja dapat diputus khususnya para pekerja outsourcing.

Pernahkah Sahabat Goesukses datang terlambat ke tempat kerja?Sering terlambat datang ke tempat kerja menandakan bahwa tidak menghargai perusahaan tempat bekerja.Keseringan terlambat datang ke tempat kerja mungkin disebabkan kesalahan mengatur waktu atau jadwal atau terdapat sesuatu yang lebih penting daripada pekerjaan.

Bagaimana solusi mengatasi penyebab keseringan terlambat datang ke tempat kerja

Berikut ini cara mengatasi penyebab keseringan terlambat datang ke tempat kerja

                • Kesalahan mengatur waktu atau jadwal,

Alarm kadangkala dapat menyebabkan terlambat datang ke tempat kerja.Masalah alarm sering membuat terlambat datang kerja disebabkan oleh kerusakan alarm atau kesalahan dalam mengatur kapan alarm berdering.Apalagi saat kesalahan alarm ditambah peralatan kerja belum dipersiapkan.Siap-siap terkena marah atasan saat sampai ke perusahaan.

Mengatasi sering terlambat karena alarm sebaiknya lebih seksama dalam mengatur alarm dan meletakkan jam alarm jangan terlalu dekat tempat tidur supaya saat berdering Sahabat Goesukses dapat bangun,berjalan dan matikan alarm.Sedangkan untuk yang sering lupa mempersiapkan peralatan kerja.Langkah terbaiknya adalah persiapkan peralatan kerja lebih awal supaya Sahabat Goesukses dapat tenang dan tidak terlambat lagi datang ke tempat kerja.

                • Terdapat sesuatu yang lebih penting daripada pekerjaan.

Terlambat datang ke tempat kerja memang sesuatu yang menyebalkan untuk seorang karyawan.Padahal penyebab keterlambatan itu datang dari diri karyawan tersebut.Banyak yang menyepelekan waktu saat datang ke tempat kerja.Semisal masih mengurus sesuatu urusan lain yang dapat ditunda saat akan berangkat bekerja.

Sebaiknya untuk mengurusi urusan lain saat akan berangkat kerja alangkah baiknya ditunda dulu sampai nanti pulang kerja.Sedangkan untuk urusan lain yang mendadak saat akan berangkat kerja semisal membalas email sebaiknya langsung dibalas dan matikan smartphone atau tablet setelah selesai.

Penampilan saat di kantor
Sumber gambar : www.lipstickalley.com

3.Penampilan tidak menarik.

Dalam setiap hal apapun pasti ingin selalu tampil maksimal.Tak terkecuali dengan Sahabat Goesukses sebagai pekerja profesional.Tetapi terkadang segala tuntutan dan kewajiban perusahaan menimbulkan beban pekerjaan.Stres dan pikiran yang terlalu fokus terhadap pekerjaan membuat mengesampingkan hal-hal kecil yang sebenarnya penting.Salah satunya adalah penampilan di tempat kerja.

Berpenampilan tidak menarik atau berantakan dapat menurunkan kredibilitas Sahabat Goesukses karena seolah-olah tidak peduli terhadap apapun.Tak terkecuali dengan posisi apapun di lingkup perusahaan,berpenampilan menarik merupakan hal dasar yang wajib dilakukan Tetapi dalam upaya Sahabat Goesukses berpenampilan menarik mungkin terdapat halangan seperti kesibukan dan tekanan pekerjaan.

Kesibukan dan tekanan pekerjaan yang berlebihan di dalam pekerjaan dapat membuat Sahabat Goesukses mengabaikan soal penampilan di kantor.Mengatasi masalah tersebut,cobalah identifikasi mana yang prioritas terlebih dahulu dan seefektiflah menggunakan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan.Sehingga Sahabat Goesukses mempunyai waktu menjaga penampilan di dalam tempat kerja.

Monetize your website traffic with yX Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *